PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam upaya mengahadapi tantangan Revolusi Industri di era digitalisasi ini, Bank Bengkulu menghadirkan beberapa layanan baru, yakni T-money, Layanan Nasabah Prioritas dan Multibiller. Layanan baru tersebut dihadirkan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 sekaligus memudahkan masyarakat Bengkulu.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE, didampingi Direktur Umum, Joni Haryanto mengatakan, selain sebagai jawaban atas tantangan Revolusi Industri 4.0, hadirnya T-money Bank Bengkulu merupakan salah satu langkah mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang telah diinisiasi oleh Bank Indonesia sejak 2014 lalu.

“Kita sudah masuk di era digitalisasi, ini sudah menjadi bagian hidup kita, dan masyarakat membutuhkan bank secara aktivitas, dan ini merupakan transformasi digital dalam dunia perbankan,” ujar Agusalim pada acara Bazar Digital Spesial Ramadhan serta launching T-money, layanan Nasabah Prioritas dan Multibiller, Jum’at (10/5).

Aplikasi t-Money akan memudahkan transaksi masyarakat, lanjut Agusalim, dan bagi yang menginginkan kemudahan tersebut bisa mengunduh aplikasinya di Google Playstore secara gratis.

“t-Money Bank Bengkulu merupakan aplikasi co Branding Bank Bengkulu dan Telkom Indonesia. Beberapa layanan transaksi yang dapat digunakan diantaranya pengisian pulsa dan paket data, pembayaran tagihan PLN Pra/Pasca Bayar, PDAM, BPJS, IndiHome, Wifi.id, TV berbayar, Go Pay, donasi, kartu kredit, tiket transportasi, cicilan, dan Fin Pay,” jelasnya.

Aplikasi ini juga mendukung pembayaran menggunakan fitur QR, sehingga pembayaran dapat langsung terjadi hanya dengan mengarahkan kamera smartphone kalian ke QR Code milik Telkom yang tersebar di merchant-merchant terdaftar.

Sedangkan untuk Layanan Nasabah Prioritas, Bank Bengkulu menyediakan Outlet yang berada di kantor Pusat Bank Bengkulu agar nasabah dapat merasakan pelayanan sebagai pribadi isimewa. Outlet Layanan Nasabah Prioritas sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Meeting Room, Safe Deposit Box, Valet Parking dan lain-lain yang dapat di nikmati oleh Anda sebagai nasabah istimewa.

“Untuk Layanan Multibiller. Bank Bengkulu
telah bekerjasama dengan salah satu penyedia tagihan (Billing Provider) untuk mengembangkan layanan teknologi dalam rangka kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi pembayaran
Listrik, PDAM, Telpon, Internet, Multi Finance, Televisi, Tiket dll secara cepat dan efisien,” tutupnya.

Sementara itu Asisten II Pemprov Bengkulu, Yuliswani, sangat mengapresiasi peluncuran layanan terbaru Bank Bengkulu ini.

“Ini sangat bagus bagi Bank Bengkulu dalam menciptakan daya saing indusri perbankan dan meningkatkan layanan nasabah berbasis teknologi informasi,” katanya.[Nurhas]