Kabid Pelayanan Medis RSUD Mukomuko, Harnovi

PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Selama liburan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko dipastikan akan tetap buka dan siap melayani seperti biasa. Hal ini dikatakan oleh Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko melalui Kabid Pelayanan Medis, Harnovi.

“Untuk IGD tetap kita buka seperti jadwal biasa. Tapi untuk spesialis kita hanya buka di Poli Bidan, spesialis bedah dan spesialis kebidanan dan kandungan, termasuk petugas pendukung lainya tetap masuk. Jadwal piketnya sudah kita buat,” kata Harnovi, Kamis kemarin (30/5/2019).

Sedangkan bagi pasien yang memerlukan penanganan dengan kategori spesialis lain diberi layanan konsultasu dengan dokter spesialis melalui telepon.

“Bagi spesialis lain seperti penyakit dalam, petugas di IGD bisa konsultasi dengan dokter spesialis via telepon, untuk minta petunjuk tindakan medis selanjutnya,” beber Harnovi kemarin.

Menurutnya hal ini dilakukan agar nantinya masyarakat Kabupaten Mukomuko ataupun luar daerah saat berobat ke RSUD Mukomuko bisa terlayani dengan baik.

”Yang pasti petugas kesehatan yang disebutkan tadi di RSUD Mukomuko ini ada sesuai jadwal piketnya. Kita tetap berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,”singkatnya. [Deni Dwi Cahya/Rls]