PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko akan membagikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 April 2019 kepada 500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Mukomuko. Pembagian SK kenaikan pangkat ini akan dilaksanakan usai upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu besok (1/6/2019).

“Setelah upacara Hari Lahir Pancasila akan kita bagikan SK kenaikan pangkat, yaitu 50 adalah PNS golongan IV dan 450 golongan II dan III. Akan kita bagikan usai pelaksanaan upacara dan nanti bisa langsung diterima oleh yang bersangkutan,” kata Jawoto, Kamis kemarin (30/5/2019).

Pihaknya juga sudah memberikan surat edaran kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko untuk mengikuti upacara hari besar peringatan Hari Lahir Pancasila.

Sesuai Surat Edaran Mendagri Nomor : 850/42/4242 SJ tertanggal 24 Mei 2019 yaitu tentang pelaksanaan cuti bersama berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1440 dan upacara peringatan hari besar nasional bahwa peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019 itu sudah menjadi kewajiban pemerintah dan seluruh komponen bangsa untuk memperingati hari lahir Pancasila.

“Meskipun ini bertepatan hari libur tapi ada kewajiban yang penting yang harus diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko, karena kita merupakan panutan, jadi ASN wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu, 1 Juni mendatang,” tutup Jawoto. [Deni Dwi Cahya/Rls]