PedomanBengkulu.com, Bengkulu – SMP Negeri 1 Curup, sekolah menengah pertama tertua di Rejang Lebong, memanggil seluruh alumni-alumninya untuk ikut serta dalam reuni akbar.

Kegiatan ini akan digelar pada 9 Juni 2019 pukul 08.30 WIB di Lapangan Upacara Halaman SMPN 1 Dwi Tunggal Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Reuni ini akan menghadirkan guru-guru dan alumni seluruh angkatan. Panitia telah menyiapkan doorprize menarik untuk memeriahkan reuni ini.

Sebelum digelar, panitia menerima donasi yang dapat disalurkan ke rekening BCA dengan nomor 4450-5640-40 atas nama Happy Gustini.

Alumni yang hadir dapat mengisi data pada link http:/s.id/reunismpn1curup2019 untuk kepentingan pendataan alumni SMP Negeri 1 Curup.

Deadline kehadiran berlangsung hingga 7 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.

Berdasarkan data yang ada, SMP Negeri 1 Curup ini didirikan oleh Yayasan Rejang Setia dan diberi nama SMP Pembangunan.

Lihat juga : Walikota Persilahkan 3 Lulusan Terbaik Ners UMB Abdikan Diri di RSUD Kota Tanpa Tes dan Ujian

Kemudian pada tahun 1951, berdasarkan Surat Keputusan Kementerian PP dan K Jakarta tanggal 27 Maret 1951 Nomor :2106/B.IX/1951 sekolah ini berubah status menjadi sekolah negeri.

Sebelum pindah sejak 1962 di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal, SMP Negeri 1 Curup berada di Jalan Setia Negara I atau di dekat Lapangan Setia Negara Curup.

Baca juga : Rohidin Harapkan Anak Bumi Rafflesia Banyak Hafal Al-Qur’an dan Bakal Diresmikan Jokowi, IAIN Bengkulu Jadi UIN Fatmawati Soekarno

Sarana dan prasarana di sekolah ini cukup lengkap diantaranya laboratorium bahasa, biologi, ekspresi seni, fisika berbasis teknologi sains, ilmu matematika, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), multimedia, perpustakaan terlengkap di Provinsi Bengkulu dan lain-lain.

Di sekolah ini juga terdapat fasilitas olahraga seperti lapangan basket, voli, futsal dan tenis meja. Kegiatan ekstrakurikuler yang hidup diantaranya Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, Paspalsa, Basket, Voli, English Club, Tari, Tenis Meja, Futsal, Paduan Suara, Sastra, Pencak silat, Karate dan musik tradisional.

Tak hanya itu, di sekolah ini juga terdapat Wi-Fi, Kantin, Musala, ruang belajar audio-visual (E-Study), ruang bimbingan dan konseling, ruang keterampilan dan lain sebagainya. [Medi Muamar]