Ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perkalilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu sudah mendesak agar segera mengerucutkan dua nama calon Wakil Gubernur (Wagub).

Herliardo, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan bahwa dua nama tersebut sudah mengerucut. Dua nama tersebut yaitu Muslihan DS dari Hanura dan Rusli Yakub dari NasDem.

“Kita sudah sepakati dua nama yaitu Pak Muslihan DS dan Rusli Yakub,” kata Herlianto, Jumat (31/5/2019).

Namun, Nasdem belum mengkonfirmasi siapakah nama calon Wakil Gubernur. Apakah tetap dengan Rusli Yakub atau Dedi Ermansyah. Sebab, Nasdem sudah mengirimkan dua nama cawagub yang diterima oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Nasdem belum sama sekali tanda tangan, apakah NasDem tetap komitmen ke Rusli Yakub atau ke Dedi Ermansyah, kita masih menunggu,” tambah Herliando.

Usin Abdisyah, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Bengkulu membenarkan hal tersebut. Pihaknya sudah mendesak agar Nasdem segera menyerahkan nama calon Wagub.

“Harus secepatnya, ini demi kepentingan masyarakat Bengkulu,” kata Usin.

Diketahui sebelumnya, DPRD Provinsi Bengkulu sudah mendesak agar segera mengerucutkan dua nama jika tidak segera maka pihaknya akan mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik.

“Apabila tidak juga kunjung disampaikan dua nama calon Wagub tersebut, kita akan menyurati pimpinan Parpol pengusung di tingkat pusat,” kata Ihsan Fajri, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Perlu diketahui, nama calon pengusung tersebut yakni Muslihan dari Hanura, Herliardo dari PKB, Hermedi Rian dari PKPI, Rusli Yakub dan Dedi Ermansyah dari Nasdem. [Medi Muamar]