PedomanBengkulu.com, Seluma – Meningkatnya tindak kejahatan pencurian saat bulan ramadan saat ini, Sat Reskrim Polres Seluma menghimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah kosong saat bepergian, terutama dalam keadaan malam hari. Disinyalir para komplotan pencuri melancarkan aksinya di malam hari.

“Kejahatan saat bulan Ramadhan sering terjadi, selain itu para kawanan pencuri tersebut sengaja mengincar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. Terutama penghuni rumah yang saat melakukan ibadah tarawih ataupun mudik saat lebaran,” ucap Kapolres Seluma Akbp I Nyoman Mertadhana S.ik melalui Kasat Reskrim Akp Rizkha Fadilah, Rabu (15/5/2019).

Disampaikan, untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak meletakkan kunci rumah ditempat yang mudah terbuka saat bepergian, selain itu harus memberikan pengaman tambahan bagi pintu ataupun jendela.

“Ya harus berikan kunci tambahan berupa pemasangan tralis besi, karena saat ini kawanan pencuri bisa melewati jendela dengan cara mencongkel. Selain itu, tingkat pengawasan disekitar lingkungan juga sangat berperan aktif,” sampai Rizkha. [Wahyu]