Sekda Seluma, Irihadi

PedomanBengkulu.com, Seluma – Terhitung di 2019 ini sebanyak 142 orang Aparatur Sipil Negara(ASN) akan memasuki pensiun. Terbanyak adalah mereka yang berasal dari fungsional serta beberapa diantaranya adalah struktural di eselon III. Hanya saja, sejauh ini pemerintah kabupaten Seluma merencanakan akan melakukan mutasi.

“Memang ada beberapa jabatan eselon III yang sudah pensiun sehingga harus diisi. Namun sejauh ini usulan mutasi ini belum disampaikan juga oleh BKPSDM Seluma. Dimana sebelumnya mutasi juga sudah disampaikan bupati seluma kepada saya,” tegas Sekretaris Daerah, Irihadi kepada Wartawan.

Dijelaskan, mutasi yang akan dilakukan merupakan kebutuhan organisasi dan mengisi jabatan yang kosong setelah di tinggal pensiun oleh ASN Seluma. Namun berkas itu sendiri juga belum sampai. Setidaknya usulan mutasi ini sudah sampai ke meja sekda Seluma selaku Ketua Bapeljakat dan akan mengkaji terlebih dahulu bersama bupati seluma sekali kepala daerah.

“Arahan untuk mutasi ini sudah beberapa kali disampaikan kepala daerah, namun usulan dan berkasnya belum ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan ASN, Alpan membenarkan jika di tahun 2019 ini sebanyak 142 ASN Seluma yang akan pensiun. Terbanyak adalah mereka yang berada di fungsional dari guru, penyuluh pertanian, tenaga kesehatan serta staf structural.

“Masa pensiun mereka berbeda-beda namun beberapa eselon III yang akan pensiun sudah ada seperti Sekretaris Perpustakaan, camat dan sudah ada kabid pembangunan pemerintahan desa, berkas sudah banyak tinggal menunggu SK dan waktunya saja lagi,” jelasnya. [YD]