Kasi Pidsus Kejari Seluma Sindu Hutomo

PedomanBengkulu.com, Seluma – Kajari Seluma terus melakukan upaya pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket), atas aset Pemda Kabupaten Seluma yang ada di Kelurahan Sembayat. Saat ini Kejari juga telah mengantongi 27 nama ASN yang milik lahan di Aset Pemda Seluma.

“Saat ini kita sudah mengantongi sebanyak 27 ASN dan mantan ASN Seluma, yang sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) terhadap tanah tersebut,” Kata Kasi Pidsus Kejari Seluma Sindu Hutomo kepada wartawan.

Disampaikannya, ASN yang mengusai lahan pemda dan memiliki SHM tersebut didapatnya dengan cara membeli lahan. Pihaknya saat ini masih melakukan pengumpulan data dan pengembangan terkait SHM yang dimiliki bersinggungan dengan aset pemda.

“Setelah ditelusuri, ternyata memang SHM yang dimiliki oleh ASN tersebut bersinggungan dengan aset Pemda Seluma,” ujar Sindu.

Sedangkan untuk nama-nama 27 ASN tersebut, Kejari Seluma masih enggan menyebutkannya. Ke 27 ASN tersebut masih akan dijadwalkan untuk dimintai keterangan.

“Namanya sudah kita kantongi, tapi masih kita rahasiakan untuk kepentingan pemeriksaan,” tegas Sindu.

Sebelumnya, Kejari Seluma juga telah memanggil Sekretaris Daerah Seluma, Irihadi untuk dimintai Klarifikasi terkait lahan yang berlokasi di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Barat. Selain itu Kejari juga akan melakukan pemanggilan terhadap Mantan Bupati Seluma, Murman Effendi dan Mantan Sekda Muljan Tajudin. [AM]