PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Kamis (27/6) menggelar Wisuda. Dalam kegiatan Wisuda perdana pasca perubahan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) menjadi IAIN Curup ini, Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag, M.Pd secara langsung melakukan pengukuhan terhadap 485 orang Sarjana dan 22 orang Pascasarjana sebagai wisudawan yang memiliki kompetensi untuk menjadi tenaga kerja handal dibidangnya saat terjun ke Masyarakat nanti.

“Sudah banyak langkah pengembangan yang dilakukan untuk menjadikan IAIN Curup sebagai lembaga pendidikan terbaik di Provinsi Bengkulu ini. Alhamdulilah, pasca perubahan status dari STAIN Curup beberapa waktu lalu, IAIN curup saar ini telah menyandang akreditasi institusi dengan predikat B yang memiliki sarana perpustakaan dengan akreditasi A. Sedangkan, salah satu jurusan yang ada yaitu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) juga telah berhasil menyandang akresitasi A pada 23 Juni 2019 lalu,” ujar Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag, M.Pd saat menyampaikan sambutannya pada acara yang digelar di Komplek IAIN curup tersebut.

Kendati demikian, sambung Rahmad, prestasi yang telah berhasil dicapai dalam waktu singkat tersebut tidak serta merta menghentikan langkah IAIN curup untuk terus berinovasi mengembangkan diri untuk menjadikan IAIN Curup sebagai lembaga pendidikan terbaik.

“Kepercayaan Masyarakat untuk menitipkan putra putrinya menimba ilmu sebagai bekal hidup dimasyarakat menjadi dasar utama kami untuk terus dan terus berusaha menjadi lembaga pendidikan yang terbaik,” tambah Rektor.

Dilain sisi, Asisten I sekretariat daerah Rejang Lebong bidang Pemerintahan, Pranoto SH mengapresiasi keberhasilan IAIN Curup dalam pencapaian berbagai prestasi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. “Mutu pendidikan IAIN Curup sudah sangat diakui. Bahkan, untuk tingkat penerimaan CPNS di rejang lebong ini sudah tidak ada lagi kendala bagi para alumni IAIN Curup untuk mengikutinya. Bagi Alumni yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi juga merupakan langkah yang baik untuk dilakukan,” ujar Pranoto.

Pantauan dilokasi, sidang senat terbuka wisuda IAIN curup dipimpin langsung oleh Rektor IAIN curup, Dr Rahmad Hidayat M.Ag, M.Pd, Ketua Senat Prof. Dr. Budi Kisworo, M. Ag didampingi oleh para Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana dan para. Dekan Fakultas IAIN curup. [Ifan Salianto]