IST/Susilo Bambang Yudhoyono mendampingi Ani yang terbaring sakit

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengucapkan duka atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Innalillahi Wa Innailaihi roji’un. Duka mendalam atas berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono. Semoga amal ibadah Ibu Negara 2004-2014 diterima disisiNya, dan mendapatkan tempat terbaik, khusnulhotimah. Doa kami untuk Presiden RI ke-6 Bapak SBY dan keluarga, diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Rohidin lewat akun Facebooknya, Sabtu (1/6/2019).

Diketahui sebelumnya, Istri dari Mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyomo, Ani Yudhoyono tutup usia pada siang tadi di National University Hospital Singapura karena penyakit kanker darah yang beliau derita.

Ani Yudhoyono yang memiliki nama asli Kristiani Herrawati tersebut menderita kanker yang cukup serius. Sudah sejak bulan Februari yang lalu, Ia berada dalam perawatan intensif di Singapura. Beberapa hari lalu Ani memperlihatkan tanda-tanda perbaikan dan sempat menikmati suasana di luar rumah sakit bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan anak-anaknya.

Anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan alm. Jenderal Sarwo Edhie Wibodo dan almh. Sunarti Sri Hadiyah itu lahir di Jogjakarta pada 6 Juli 1952. Ani Yudhoyono menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono pada 30 Juli 1976. Ibu Ani Yudhoyono meninggalkan dua orang putra, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. [Medi Muamar]