Razia Polres Bengkulu di Perbatasan Kota Bengkulu-Bengkulu Tengah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu terus gencar melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihak kepolisian mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat meresahkan khususnya warga Kota Bengkulu.

Dalam hal ini Polres Kota Bengkulu menggelar Razia di perbatasan antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya di Terminal Sungai Hitam Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Sabtu (30/6/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

Kabag Ops Polres Bengkulu, AKP Desta mengatakan dengan meningkatnya pencurian kendaraan bermotor maka dalam hal ini Razia dilakukan di Perbatasan untuk mengantisipasi tindak kejahatan tersebut khususnya jalur masuk atau keluar Kota Bengkulu.

Dalam razia kendaraan bermotor tersebut Polres Bengkulu menerjunkan 30 anggota gabungan, Sat Lantas Shabara, Reskrim, dan Anggota Intel dan hasil dari kegiatan ini, Polisi kurang lebih mengamankan tujuh kendaraan sepeda motor yang diduga tidak dilengkapi surat kendaraannya termasuk bagi pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Target kita khususnya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu. Rata-rata yang kita temukan adalah soal Administrasi kendaraan,” kata Desta.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, setiap kendaraan yang melintas dilakukan pemeriksaan oleh petugas baik kelengkapan kendaraan, surat kendaraan, san SIM dan tidak sedikit pengendara yang kabur untuk menghindari razia tersebut, bahkan ada pengendara yang nyaris menabrak petugas yang sedang melakukan razia.

Terkait ini, Desta menghimbau kepada masyarakat jika kendaraannya lengkap jangan takut untuk melintas saat razia karena pihak Kepolisian hanya ingin memastikan keselamatan warga Kota Bengkulu salah satunya pengguna jalan.

“Jika ada dari pihak Kepolisian razia jangan takut kalau surat kendaraannya lengkap, kami hanya untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dalam perjalanan,” jelas Desta.[Anto]