Kepala Bapenda Kota Bengkulu, H. Hadianto

PedomanBengkulu.com,Bengkulu- Dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kota Bengkulu. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)

Kota Bengkulu menghimbau serta berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera melaksanakan pelunasan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bapenda Kota Bengkulu, H.Hadianto saat ditemui di Kantor Bapenda Kota Bengkulu, Senin (17/6/2019).

“Harapan kami kepada ASN Kota Bengkulu untuk dapat segera melaksanakan pembayaran pajak PBB P2 tepat waktu sebelum sampai tanggal 30 September 2019 para ASN sudah melunasi PBB yang ada di kota Bengkulu terkait dengan tanah maupun bangunan yang ada di kota Bengkulu,” kata Hadianto

Pihaknya juga berencana di tahun 2019 ini
akan membuat surat edaran yang ditanda tangani oleh Walikota Bengkulu dan tertuju kepada setiap kepala OPD agar dapat mengkoordinir ASN di setiap OPD untuk membayar pajak PBB tepat waktu.

“Kita akan buat surat edaran dan ditanda tangani pak walikota bahwa kepada kepala OPD untuk dapat mengkordinir staff ASN yang ada ditempat OPD tersebut untuk dapat melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan,” ujarnya.

Tak hanya himbauan kepada ASN saja yang ia lakukan tetapi ia pun menghimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu dalam rangka mendukung pembangunan di kota Bengkulu baik bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya untuk dapat membayar pajak bumi dan bangunan tepat waktu.

“Karena himbauan itu paling tidak berlaku selama 3 bulan dan pajak bumi dan bangunan ini merupakan salah satu pajak asli daerah untuk mendukung pembangunan dikota bengkulu maka tak hanya ASN saja tapi himbauan ini juga berlaku kepada masyarakat kota bengkulu,” jelasnya

Pihaknya juga berharap target peningkatan pajak PBB di tahun 2019 meningkat dari tahun kemarin.

“Tahun kemaren kita cuman sekitar 80% dan kita harapkan ditahun ini bisa meningkat sampai 90%,” ungkapnya.

Hal serupa juga dipertegas oleh sekretaris daerah kota bengkulu Marjon bahwa kewajiban pajak bagi semua masyarakat kota bengkulu sudah jelas terutama kepada ASN maka itu ia menghimbau para ASN khususnya yang dinaungi pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu agar segera melunasi pajak tersrbut.

“Jangan sampai kita menjadi tolak ukur orang lain, kita saja tidak bayar malah nyuruh orang lain bayar, maka saya himbau segera bayar pajak,” tutupnya. [Asep Setiawan]