Open House di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (5/6/2019).

Gubernur Adakan Open House

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah, menggelar Open House di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (5/6/2019).

“Kita hari ini mengadakan open house untuk seluruh masyarakat Bengkulu, itu kita lakukan di gedung daerah agar gubernur beserta seluruh jajaran bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin.

Selanjutnya, kegiatan formal sendiri akan dilaksanakan pada halal bihalal yang akan dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja, diharapkan kegaiatan ini akan mempererat tali silaturahmi untuk bersama – sama membangun Provinsi Bengkulu.

“Secara formal di jajaran pemerintahan kita akan melaksanakan yang namanya halal bihalal itu pada hari pertama masuk kerja yang kita harapkan nanti bupati/walikota, seluruh FKPD, OPD – OPD, instansi vertikal, saya kira harus bersatu membangun sebuah komunikasi, termasuk kawan – kawan media,” kata Rohidin.

Tampak hadir pada open house ini Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman, Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli beserta wakil, Bupati Bengkulu Utara Mian, Bupati Seluma, Instansi Vertikal, masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Usai menggelar Open House, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta Istri Derta Wahulin Rohidin mengunjungi beberapa Sesepuh Provinsi Bengkulu diantaranya adalah Gubernur Bengkulu periode 1989 – 1994 A Razie Jachya, Istri dari Adjis Ahmad Gubernur Bengkulu Periode 1994 – 1999, Wakil Gubernur Bengkulu Periode 1996 – 2001 Iskandar Ramis, serta Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2005 – 2010 M. Syamlan.

Kunjungi Mantan Dan Wakil Gubernur

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Istri Derta Wahulin, setelah melakukan Open House di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, menyambangi kediaman Mantan Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur.

Gubernur Rohidin mengatakan bahwa Ramadhan mengajarkan untuk menyatukan kekuatan dalam bingkai silaturahmi, dengan tujuan yang mulia yang tak lain adalah untuk membangun Bengkulu untuk lebih baik lagi.

“Pererat terus tali Silaturahmi, saling mengunjungi, saling memaafkan itu saya kira budaya yang sudah sangat mentradisi dan itu betul – betul akan menguatkan rasa kekeluargaan diantara kita,” kata Rohidin.

Rohidin juga mengatakan, dengan bersialatuhrami kepada masyarakat luas dapat mempererat tali persaudaraan kita. Dan tidak lupa kita mengunjungi para sesepuh terdahulu seperti mantan Gubernur dan wakil Gubernur. Kunjugan tersebut sebagai bentuk parhatian Provinsi atas apa yang mereka buat selama menjabat untuk membangun Provinsi Bengkulu.

“Banyak yang mereka buat untuk Provinsi ini, maka kita harus mengingat jasa mereka selamat menjabat,” lanjut Rohidin.

Untuk diketahui, beberapa sesepuh yang di kunjungi Rohidin Meryah yaitu, Gubernur Bengkulu periode 1989 – 1994 A Razie Jachya, Istri dari Adjis Ahmad Gubernur Bengkulu Periode 1994 – 1999, Wakil Gubernur Bengkulu Periode 1996 – 2001 Iskandar Ramis, serta Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2005 – 2010 M. Syamlan. [Medi Muamar/Rilis]