ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Informasi penting bagi pencinta musik rock dan dangdut di Provinsi Bengkulu. Dalam waktu yang tidak lama lagi Komunitas Musisi Bengkulu Selatan (Kommbes) akan menggelar festival Rock dan Dangdut.

Ketua Kommbes Herry Gunawan mengaku festival ini berskala tingkat provinsi. Peserta bukan hanya dari Bengkulu Selatan, tapi terbuka untuk umum dari Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Dijelaskannya, untuk festival rock akan menampilkan penampilan group. Sedangkan festival dangdut berasal dari peserta lomba lagu perseorangan.

“Kami sudah diskusi dengan Pak Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Beliau sangat mendukung kegiatan ini. Beliau juga menyatakan kesiapan untuk membantu hadiah. Insya Allah beliau siap menyumbang sepeda motor,” jelas Herry, Rabu (19/6/2019).

Untuk pelaksanaan kegiatannya, sambung Herry direncanakan pada 17-18 Juli 2019 di Lapangan Sekundang. Festival ini sekaligus kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus mendatang.

“Ada wacana, kegiatan ini juga akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Polres. Dinas kesehatan mungkin mau menyampaikan pesan-pesan Germas, begitu juga dengan Polres terkait pesan Kamtibmas serta kampanye anti narkoba,” imbuh Herry.

Selain mencari musisi yang handal dan memberikan wadah kreatifitas bagi musisi, kegiatan festival ini sekaligus sebagai sarana promosi daerah Bengkulu Selatan. [Apdian Utama]