PedomanBengkulu.com, Begnkulu – Fun Bike, Olahraga Bersama dan Deklarasi Tolak Kerusuhan dalam rangka HUT Bhayangka ke 73, sukses digelar dimulai pukul 06.00 WIB di Sport Center kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (23/6/2019).

Tema kegiatan yang diusung adalah “Jago Bengkulu, Tolak Kerusuhan untuk Indonesia”.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman menegaskan, Polda Bengkulu berkomitmen menciptakan situasi aman dan kondusif di Bengkulu.

“Kami Polda Bengkulu berkomitmen menciptakan situasi aman dan kondusif di Bengkulu,” kata Brigjen Pol Supratman.

Brigjen Pol Supratman melanjutkan, Polda tidak sendiri, namun ada TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, elemen-elemen penting masyarakat lainnya, serta dukungan masyarakat Bengkulu dalam mewujudkan Bengkulu aman dan kondusif serta menolak kerusuhan.

“Mari bersama sama dalam mewujudkan Bengkulu aman dan kondusif serta menolak kerusuhan,” lanjut Brigjen Pol Supratman.

Sedangkan untuk kegiatan Fun Bike, didominasi peserta pria dan untuk senam olahraga didominasi perempuan dan anak-anak. Ada sekitar 3000 masyarakat yang mengikuti kegiatan itu.

Sementara bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan itu, disediakan doorprize berupa 4 unit sepeda motor, 25 unit sepeda, dan hadiah door prizes menarik lainnya. Sedangkan untuk hadiah utama adalah umroh gratis bagi satu orang.

Pada kesempatan itu, diadakan launching e-semilan, inovasi terbaru Bank Bengkulu untuk memudahkan pembayaran pajak secara online.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri langsung Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu lainnya, serta para undangan dan peserta. [Medi Muamar/Rilis]