PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – BPJS Kesehatan Cabang Curup bersama para pemangku kepentingan utama di Pemerintahan Daerah Rejang Lebong melaksanakan forum komunikasi guna mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN-KIS yang lebih baik, Selasa (18/06). Bertempat di Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, kegiatan ini  juga dimaksudkan untuk membahas segala upaya demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kiranya kita semuanya yang hadir pada saat ini bisa bahu-membahu untuk saling membantu agar program jaminan kesehatan ini bisa berjalan dengan lebih baik lagi demi kepentingan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong R.A. Deni.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat tercapai komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan serta pemahaman yang sama dalam mendukung Program JKN-KIS. Menurutnya, partisipasi Pemda dalam mendukung sosialisasi dan fasilitas pendaftaran peserta JKN-KIS demi tercapainya UHC sangatlah penting sehingga harus diperkuat.

“Banyak pekerjaan yang harus kita laksanakan. Kita optimalkan peran semua dinas dan instansi yang ada demi percepatan UHC di Kabupaten Rejang Lebong. Kita upayakan agar koordinasi antar instansi dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional di lapangan dipermudah, sehingga permasalahan yang ada bisa segera terurai dan ada jalan keluar yang terbaik,”ujar Deni.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara juga mengapresiasi para pihak yang mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS ini.

“Terima kasih untuk semua kerja keras yang sudah kita lakukan bersama. Saya yakin dengan bekerja bersama, penyelenggaraan Program JKN-KIS akan berjalan dengan lebih baik di Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Syafrudin.[Rls]