PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Keindahan alam Bengkulu, ibarat permata di pesisir barat pulau Sumatera. Hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat menanggapi masuknya Provinsi Bengkulu dalam daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta kepada masyarakat terutama kepada anak-anak milenial untuk mendukung administrasi itu agar wisata Bengkulu dapat dikenal dari kancah Nasional maupun Internasional.

“Wisata Bengkulu yang masuk kategori Anugrah Pesona Indonesia (API) 2019, ini saya minta dukungan dari lapisan masyarakat terutama kepada anak-anak milenial untuk mendukung administrasi itu agar wisata Bengkulu dapat dikenal dari kancah Nasional maupun Internasional,” pinta Rohidin, Sabtu (01/6/2019).

Perlu diketahui, ada tujuh kategori yang masuk kategori Anugrah Pesona Indonesia antara lain ; Pendap masuk dalam Kategori Makanan Tradisional, Jelajah Lubuk Resam Kabupaten Seluma masuk Kategori Olahraga dan Petualangan, Arus Ketahun Rafting Kabupaten Lebong masuk Kategori Wisata Air, Bukit Kaba Rejang Lebong masuk dalam Kategori Dataran Tinggi, Pantai Cukoh Kabupaten Kaur masuk Kategori Destinasi Baru, dan Fort Marlborough Bengkulu yang juga merupakan benteng terbesar Inggris di Asia Tenggara ini, masuk dalam kategori situs sejarah, serta Pulau Enggano Bengkulu Utara yang juga merupakan salah satu pulau terluar Indonesia, masuk dalam kategori Surga Tersebunyi.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh kabupatun ataupun kota untuk ikut mensosialisakan Anugrah Pesona Indonesia (API) 2019 ini.

“Seluruh kabupaten kota, saya minta Bupati juga ikut untuk mensosialisasikan,” kata Rohidin.

Untuk membantu mendukung ada tujuh kategori yang masuk kategori dalam Nominasi API 2019. Caranya sangat mudah, ketik API [Spasi] Nomor Nominasi/Keyword, kirim ke 99386. Nomor Nominasi/Keyword pada masing-masing kategori, antara lain; API 1i untuk Pendap, API 7B untuk Jelajah Lubuk Resam, API 8B untuk Arus Ketahun Rafting, API 10C untuk Bukit Kaba, API 12D untuk Fort Marlborough, dan API 18D untuk Pulau Enggano.

Anugrah Pesona Indonesia (API) Ini akan dimulai hari ini sampai 31 Oktober 2019. [Medi Muamar]