PedomanBengkulu.com, Kepahiang – BPJS Kesehatan senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan segala upaya demi terselenggaranya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang lebih baik dari hari ke hari. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan,Jumat (21/06).

Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan ini dilaksanakan antara BPJS Kesehatan Cabang Curup dengan instansi pemerintah yang ikut serta dalam terselenggaranya Program JKN-KIS. Diantaranya Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepahiang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kepahiang dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepahiang Lalu Syaifudin mengatakan, Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan ini adalah sebagai wadah bersama untuk membahas tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang, khususnya untuk peserta JKN-KIS dari sektor Peserta Penerima Upah (PPU) yang didaftarkan melalui badan usaha. Mengingat betapa pentingnya Program JKN-KIS ini, maka sudah seharusnya semua pihak ikut membantu BPJS Kesehatan dalam mewujudkan amanat pemerintah agar setiap penduduk memiliki jaminan sosial.

“Saya yakin dengan adanya sinergi yang baik antara BPJS Kesehatan, Kejaksaan Negeri, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, serta DPMPTSP maka penyelenggaraan Program JKN-KIS ini bisa berjalan dengan baik. Saya mendukung penuh terselenggaranya program ini dan tentunya kami siap memberikan pendampingan apabila ada badan usaha yang bermasalah di Kabupaten Kepahiang,” ujar Lalu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup Syafrudin Imam Negara juga mengapresiasi para pihak yang mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih saya kepada semua pihak terkait yang membantu BPJS Kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS. Semoga setiap usaha dan pekerjaan yang kita lakukan demi kebaikan sesama, bisa memberikan nilai pahala untuk bekal kita dikemudian hari,” ujar Syafrudin.[Rls]