PedomanBengkulu.com, Seluma¬†–¬†Sejumlah personel Polsek Seluma bersama Sat Lantas Polres Seluma pada minggu petang (2/6) pukul 16.00WIB kembali mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) 2438507 yang berada di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma terkait adanya keluhan masyarakat lantaran terdapat kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi pada bagian tangki.

“Untuk saat ini kami menghimbau kepada pihak SPBU agar tidak melayani pengisian BBM jenis premium yang menggunakan tangki modifikasi sehingga kapasitas isinya bertambah,” ujar Kapolres Seluma Akbp I Nyoman Mertadana S.ik melalui Kapolsek Seluma Iptu Jhoni Naibaho, Minggu (2/6/2019).

Lanjutnya, diduga setelah dilakukan modifikasi pada bagian tangki maka para penjual memindahkan minyak ke tempat lain atau menjual kepada pengecer minyak.

“Tindakan seperti itu memang sudah menyalahi aturan yang berlaku, dan pihak SPBU harus berani menegaskan kepada pengunjal untuk tidak sepeti itu lagi,” tegas Jhoni.

Di samping itu, Miliyan Jayadi selaku pihak dari SPBU Kelurahan Pasar Tais mengatakan bahwa sudah melarang kendaraan roda dua dengan kapasitas tangki modifikasi untuk tidak melakukan pengisian, hanya saja masih terdapat beberapa yang membandel,” kata Miliyan.

Para pengunjal minyak bermoduskan mengantri BBM dengan motor bebek, setelah mendekati antrian kemudian datang motor yang kapasitas tangkinya sudah dimodifikasi, sedangkan motor bebek yang telah mengisi minyak datang untuk antri lagi.

“Akan saya jalankan arahan dari petugas Kepolisian tadi, agar tidak ada pemandangan seperti ini lagi,” singkat Miliyan.[Wahyu]