PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Keinginan pihak Mapolres BU untuk membuat Polsek Kota Arga Makmur, dalam waktu dekat akan terealisasi. Pasalnya, pihak Pemkab Bengkulu Utara telah meminjamkan bangunan dan lahan untuk lokasinya. Alhasil, dibuatlah MoU antara kedua belah pihak yang dilaksanakan di ruang Kepala Dinas PUPR BU, beberapa waktu yang lalu.

“Kita sudah melaksanakan MoU bersama pihak Mapolres BU, untuk pinjam pakai lahan dan bangunan, yang nantinya akan dijadikan tempat Polsek Kota Arga Makmur,” ungkap Heru, Selasa (18/6/2019).

Dibeberkan Heru, perjanjian kerjasama pemakaian gedung tersebut, akan berjalan selama lima tahun dan kemungkinan akan dihibahkan.

“Alasan Polres meminjam bangunan gedung, dikarenakan kurangnya lahan di sekitaran Kota Arga Makmur. Ditambah lagi di kota Arga Makmur belum memiliki Polsek,” bebernya.

Lebih lanjut Heru menjelasakan, bangunan gedung yang dipinjam oleh Polres tersebut, dalam waktu dekat sudah bisa digunakan. Karena, gedung tersebut memang tidak digunakan.

“Yang kita hibahkan ini, sudah ada bangunannya. Karena tidak digunakan, kemungkinan akan segera direalisasikan untuk menjadi Polsek,” tandasnya.[Evi Kusnandar/Adv]