PedomanBengkulu.com, Seluma – Kapolres Seluma Akbp I Nyoman Mertadhana S.ik melalui Kasat Reskrim Polres Seluma Akp Rizkha Fadhilah menyampaikan bahwa tahapan kasus penggelembungan suara Caleg dokter cantik Lia Lastaria nomor urut 03 diusung oleh partai Gerindra yang dilakukan oleh tiga orang anggota PPK Kecamatan Ulu Talo saat ini sudah masuk tahap P21.

“Setelah ditetapkan sebagai tersangka, ketiga oknum PPK Kecamatan Ulu Talo saat ini sudah masuk tahap P21 dan akan menjalani tahapan sidang ke dua,” ujar Rizkha Fadhilah selaku Kasat Reskrim Polres Seluma, Senin (10/6/2019).

Disampaikan, sidang tahap kedua direncanakan akan digelar pada selasa besok di Kejari Tais. Selain itu, dalam perkara dugaan penggelembungan suara caleg yang bersangkutan sudah dipanggil oleh pihak Reskrim Seluma.

“Rencana kita jadwalkan Senin ini, tapi tidak bisa karena baru hari pertama kerja, makanya kita lakukan besok sidang terhadap tiga tersangka PPK Kecamatan Ulu Talo. Sedangkan untuk calegnya sudah datang kesini memenuhi panggilan, hanya saja pihaknya mengaku tidak pernah berkunjung ke Kecamatan Ulu Talo,” imbuh Rizkha.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemanggilan serta pemeriksaan kepada yang bersangkutan mengenenai adanya penggelembungan suara, pihaknya sama sekali tidak pernah memerintahkan untuk melakukan yang dapat merugikan dirinya tersebut.

“Caleg tersebut sama sekali tidak memerintahkan, bahkan tidak mengenal SA yang memberikan sejumlah uang kepada tiga tersangka PPK Kecamatan Ulu Talo. Hingga saat ini, SA yang memberikan uang kepada PPK Kecamatan Ulu Talo masih dalam pencarian oleh pihak reskrim polres seluma,” tutup Rizkha. [Wahyu]