Ketua DPW Nasdem Provinsi Bengkulu Ferry Ramli

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Soal nama Calon Wakil Gubernur, Partai Nasional Demokrat (NasDem) masih menunggu putusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kita masih menunggu surat putusan DPP untuk nama yang bakal di usulkan,” kata Ferry Ramli bertindak selaku Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu sekaligus Bupati Bengkulu Tengah saat dihubungi, Selasa (11/6/2019).

Diketahui dua nama yang di usulkan Nasdem sebelumnya yakni Rusli Yakub dan Dedi Hermansyah. Kedua duanya memiliki peluang yang sama untuk dipilih oleh DPP Nasdem.

“Sama sama berpeluang dipilih DPP. Mudah mudahan segera turun surat putusan DPP,” kata Ferry.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB, Herliando sudah menekankan agar secepatnya meningirimkan nama calon Wakil Gubernur.

“Harus secepatnya, ini demi kepentingan rakyat Bengkulu,” kata Herliando.

Diketahui, Nasdem belum sama sekali tanda tangan, apakah NasDem tetap komitmen ke Rusli Yakub atau ke Dedi Ermansyah.

Dua nama calon Wakil Gubernur yang di sepakati oleh empat partai politik pengusung adalah Muslihan DS dari Hanura dan Rusli Yakub dari NasDem. Dengan parpol pengusungnya yaitu Hanura, PKB, PKPI, dan Nasdem.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu sebelumnya juga sudah mendesak agar segera mengerucutkan dua nama jika tidak segera maka pihaknya akan mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik.

Sedangkan DPRD Provinsi Bengkulu juga sudah mempersiapkan Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas teknis pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Terpisah sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, untuk Pemilihan Calon Wakil Gubernur tidak sama sekali mempermasalahkan siapakah yang bakal di sepakati oleh parpol pengusung untuk diserahkan ke DPRD Provinsi dan segera di tindak lanjuti.

“Saat ini belum ada. Kalau sudah ada tinggal saya teruskan ke DPRD Provinsi,” kata Rohidin. [Medi Muamar]