PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Memenuhi undangan Pemerintah Kota Bengkulu, Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu menghadiri Gema 1001 Bedug di Masjid Akbar At-Taqwa, Selasa (4/6/2019).

Rohidin Meryah dalam sambutannya memuji Pemerintah Kota Bengkulu. Rohidin mengatakan pemerintah Kota Bengkulu mengadakan acara penuh suka cita, penuh dengan nilai nilai keluargaan.

“Dalam menyambut Idul Fitri ke 1440 Hijriah, masyarakat tidak keluar di jalan-jalan dan masyarakat dipusatkan di masjid yang menjadi sentral, ini luar biasa,” puji Rohidin.

Rohidin Meryah Gubernur Bengkulu dan Helmi Hasan Wali Kota Bengkulu membuka acara Gema 1001 Bedug dengan memukul 1001 Bedug dan membagikan 1001 Doorprize kepada masayrakat kota Bengkulu.

“Marilah kita buka acara malam hari ini dengan memukul bedug 1001 kali,” kata Rohidin.

Dalam acara Gema 1001 Bedug ini turut hadir juga jajaran pemerintakah Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu, beserta jajaran pemerintah kota Bengkulu.

“Ini menjadi kekuatan masyarakat dan jajaran pemerintah dalam membangun Bengkulu, karena terdapat sisi humanis dengan melibatkan masyarakat secara luas. Saya kira kegiatan seperti ini sangat bagus sekali,” lanjut Rohidin.

Untuk diketahui, Gema 1001 Bedug ini adalah kegiatan Pemerintah Kota Bengkulu yang pertama dan rencana akan di lanjutkan disetiap tahun. Dalam agenda tersebut terdapat 1001 Doorprize yang di bagikan kepada masyarakat luas serta menikmati gulai kambing bersama yang di layani oleh Laskar At-Taqwa. [Medi Muamar]