PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Ikatan Keluargo Jang Pat Petulai Provinsi Bengkulu menggelar halalbihalal  di Hotel Nala Kota Bengkulu dan dihadiri Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sabtu (29/6/2019).

Ketua Ikatan Keluargo Jang Pat Petulai Provinsi Bengkulu, M Soleh mengatakan Halal bihalal tersebut merupakan agenda rutin Ikatan Keluargo Jang Pat Petulai setiap bulan Syawal.

Tujuan Halalbihalal ini bermaksud agar hubungan antara suku Rejang dan Pemerintah Provinsi Bengkulu semakin erat. Secara keseluruhannya masyarakat Rejang merupakan masyarakat terbesar, dan sudah sepatutnya Pemerintah menginginkan agar masyarakat memberikan hal yang lebih besar dalam sektor kehidupan bermasyarakat.

“Karena apa Suku Rejang ini merupakan suku yang cukup unik,” ujar M Soleh.

Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap acara yang dilaksanakan organisasi kemasyarakatan tersebut. Menurut Gubernur, acara tersebut sangat besar manfaatnya dalam rangka menyambung tali silaturahmi.

“Melalui acara ini semakin menunjukkan eksistensi organisasi kemasyarakatan Keluargo Jang Pat Petulai dan diharapkan organisasi kemasyarakatan ini betul-betul berperan secara produktif dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam membangun Bengkulu menjadi lebih baik,” kata Rohidin.

Pantauan PedomanBengkulu.com, kegiatan Halalbihalal ini diikuti ratusan masyarakat yang tergabung dalam ikatan Keluargo Jang Pat Petulai Provinsi Bengkulu. [Anto]