PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam menyambut Idul Fitri ke 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Bengkulu mengadakan acara Gema 1001 Bedug di Masjid Akbar At-Taqwa, Selasa (4/6/2019).

Menurut Helmi Hasan agenda ini adalah agenda perdana yang diagendakan Pemerintah Kota Bengkulu dan akan berlanjut di tahun berikutnya.

“Gema 1001 Bedug ini adalah agenda perdana yang akan terus berlanjut,” kata Helmi.

Helmi Hasan mengatakan bahwa acara 1001 Bedug ini adalah ungkapan pemerintah Kota Bengkulu untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“1001 adalah ungkapan memberikan hal terbaik kepada masyarakat serta ungkapan kebahagian dalam menyambut kemenangan Idul Fitri setelah berpuasa penuh selama bulan suci Ramadhan,” ujar Helmi.

Sedangakan tujuan dari Gema 1001 Bedug ini adalah mengurangi angka kecelakaan dimana segala aktivitas disentralkan di masjid. Selain itu, untuk menyatukan masyarakat bahwa masjid adalah tempat mencari kebahagiaan dunia dan akherat. Serta dengan agenda Gema 1001 Bedug ini dapat menyatukan hati antara pemeritah dan masyarakat.

“Ini berguna untuk mengurangi angka kecelakaan yang ada di Kota Bengkulu serta agenda ini dapat menyatukan hati antara pemerintah dan masyarakat,” kata Helmi.

Agenda Gema 1001 Bedug ini turut hadir juga Rohidin Meryah, Gubernur Bengkulu, Polda Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu, beserta jajaran pemerintah kota Bengkulu.

Untuk diketahui, Gema 1001 Bedug ini adalah kegiatan Pemerintah Kota Bengkulu yang pertama dan rencana akan dilanjutkan disetiap tahun. Dalam agenda tersebut terdapat 1001 Doorprize yang dibagikan kepada masyarakat luas serta dapat menikmati gulai kambing bersama yang di layani oleh Laskar At-Taqwa. [Medi Muamar]