PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Akibat hujan deras yang melanda Kota Argamakmur dan sekitarnya pada siang sampai sore hari Jumat (14/6/2019) mengakibatkan jalan lintas penghubung Kabupaten Bengkulu Utara-Lebong yang ada di ujung jembatan Desa Taba Tembilang Kecamatan Kota Arga Makmur ambruk.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian bersama Sekkab BU DR Haryadi SPd MM MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten BU, Heru Susanto ST serta Camat Kota Arga Makmilur Jhon Kenedi SSos yang turun ke lokasi mengatakan bahwa pihaknya telah segera mengambil langkah darurat untuk mengambil tindakan terbaik.

“Saya sudah melakukan monitoring dan mengambil langkah tanggap darurat segera agar jembatan Taba Tembilang dapat digunakan secepat mungkin,” kata Mian.

Bupati juga menegaskan bahwa dirinya telah berkordinasi dengan Gubernur dan Dinas PUPR Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk perbaikan selanjutnya.

“Mengingat beberapa titik jembatan di Bengkulu Utara yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu ini merupakan jembatan dalam kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang jelas kita tidak akan tinggal diam,” ujarnya.

Dengan demikian pihaknya berharap agar masyarakat yang melewati jalan ini untuk tetap waspada karena kondisi yang dinilai membahayakan.

“Tetap waspada dan jangan sampai ada korban. Pihak desa harus sosialisasikan ke masyarakat terkait hal ini,“ demikian Bupati. [Evi Kusnandar]