Jalan berlubang di Seluma memakan korban

PedomanBengkulu.com, Seluma – H-1 lebaran Idul Fitri tahun 2019/1440H merupakan puncak arus mudik, namun di beberapa titik masih terdapat beberapa pekerjaan tampal sulam lubang jalanan yang belum diselesaikan membuat sejumlah pengendara pemudik terutama kendaraan roda dua harus was was lantaran masih banyak terdapat lubang.

Hal tersebut yang dialami oleh Sunaryo (46) yang melakukan perjalanan mudik ke Manna Bengkulu Selatan dengan menggunakan kendaraan roda dua harus terjungkal ke dalam lubang yang menganga di tengah badan jalan, tepatnya di ruas jalan raya Bengkulu Tais, Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat pada Selasa petang (4/6) pukul 16.30 wib.

“Saya mudik pakai motor pak, karena kurang was was jadi saya terjebak ke dalam lubang itu pak, kondisi jalan juga ramai pak. Setelah terjungkal saya jatuh hingga gigi saya patah pak”, ujar Sunaryo, Selasa (4/6/2019).

Lanjutnya, terjebak dalam lubang lantaran mengekor di belakang mobil, sehingga kehilangan kendali saat masuk lubang hingga akhirnya terjungkal ke badan jalan sehingga terdapat luka pada bagian tubuh.

“Pas masuk lubang langsung oleng motor ini pak, selain patah gigi, juga terdapat luka lecet sebagian pak, saya berharap untuk arus balik tidak ada korban lagi pak”, keluh Sunaryo.

Disamping itu, Kapolres Seluma Akbp I Nyoman Mertadana S.ik melalui Kasat Lantas Polres Seluma Iptu Aan Setiawan menghimbau untuk pemudik agar tetap hati hati saat berkendara, lantaran masih banyak terdapat lubang di badan jalan.

“Terutama saat malam hari dan hujan, jadi lubang tidak kelihatan sama sekali. Selain itu juga masih banyak kerikil yang berserakan menjadi pemicu kecelakaan. Utamakan keselamatan dari pada kecepatan”, himbau Aan.
[Wahyu]