PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu memastikan pada 2020, wajah kota itu akan semakin “cantik”. Ini sejalan dengan rencana pembangunan Berendo atau Alun-Alun dengan konsep ruang terbuka hijau (RTH) yang diberi nama Hidayah.

Sekertaris Dinas (Sekdis) PUPR Kota Bengkulu, Benny Irawan, mengatakan fasilitas yang akan dibangun dilokasi Berendo Hidayah diantaranya Air Mancur, Guest House, menara untuk melihat Kota Bengkulu dari ketinggian serta fasilitas lainnya.

“Dana untuk pembangunan ini disiapkan dua tahap, pada tahun ini dan tahun 2020,”tuturnya melalui media center Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu,Dedy Wahyudi mengungkapkan gagasan awal pembangunan karena kota Bengkulu belum punya alun-alun. Rencananya, alun-alun akan dibangun di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu.

“Alun-alun ini bisa menjadi tempat wisata religius, dimana memang wilayah pembangunanya sendiri berdekatan dengan masjid harapannya tidak lain agar pengunjung yang datang juga bergabung ke masjid untuk ibadah,” ujar Dedy.

Berendo Hidayah, kata Wakil Walikota, akan menghidupkan interaksi sosial memanfaatkan waktu luang masyarakat di Kota kelahiran salah satu istri Presiden Pertama Republik Indonesia ini.

“Anak zaman now dan komunitas dapat berkumpul disini nantinya, untuk melaksanakan kegiatan yang bernilai positif. Lift juga disediakan untuk melihat view kota dari ketinggian menara ini tentu akan menambah destinasi wisata ,” ungkapnya.

Wakil Walikota mengingatkan agar kualitas bangunan nantinya harus terbaik. Rekanan developer harus pula punya memiliki track record yang bagus. [AM/Advetorial]