PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Capaian luar biasa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, yang mana baru baru ini mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BKP) perwakilan Provinsi Bengkulu, Hari ini (18/6), Pemerintah Kota Bengkulu meraih 2 penghargaan dalam “Treasury Award” 2019 yang diberikan oleh  Dirjen Perbendaharaan Kementerian  Keuangan RI, Grage Horizon, Selasa (18/6/2019).

Treasury award, merupakan penghargaan kepada satuan kerja, Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran, Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah dan Pemerintah Daerah pengelola keuangan terbaik untuk kinerja keuangan.

Kota Bengkulu meraih peringkat pertama dalam 2 kategori dalam Treasury Award 2019 mengungguli Provinsi Bengkulu dan 9 Kabupaten yang ada di Bengkulu, yaitu dalam kategori pengelolaan Fiskal Regional TA 2018 dan kategori Pemda Pengelola SKIP KUR TA 2018 terbaik.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang dalam kesempatan ini mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, mengucapkan sujud syukur atas 2 penghargaan yang diperoleh dalam Treasury award tersebut.

“Alhamdulillah Kota Bengkulu mendapatkan reward penghargaan bergengsi dalam pengelolaan keuangan daerah. Alhamdulilah kita mendapatkan peringkat pertama mengungguli Provinsi Bengkulu dan 9 kabupaten yang ada di Bengkulu dalam 2 kategori,” ucap Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

Ia menambahkan capaian penghargaan ini berkat kerja keras semua pihak, sebagaimana bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengarahkan dan mengajak semua jajaran untuk bekerja Profesional, kerja ikhlas dan kerja cerdas.

“Alhamdulillah atas kerja keras ini, kota Bengkulu mendapatkan predikat terbaik dari seluruh kabupaten yang di ada di provinsi Bengkulu. Kedepannya Predikat ini akan kita pertahankan,” ucap Dedy Wahyudi.

Sementara itu, Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI, dalam hal ini diwakili  Direktur Pelaksana Anggaran, Wiwin Estianti mengajak seluruh Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota untuk menggunakan anggaran secara optimal.

“Kami mohon menjadi perhatian bersama untuk lebih bisa mengolah keuangan secara profesional dari setiap bulannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain pemberian penghargan untuk daerah pegelolah keuangan terbaik, juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman terkait penggunaan anggaran oleh seluruh kepala daerah yang ada di Bengkulu dengan Kanwil Perbendaharaan Provinsi Bengkulu yang disaksikan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI. [Ilham Yudhasa]