PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu (KPP) menggelar kegiatan Business Development Service (BDS) di Gedung Raflesiger Jalan S Parman, Kota Bengkulu, Rabu (26/6/2019).

Mengusung tema ‘Strategi Branding dan Content,’ kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mendorong pengembangan UMKM potensial yang ada di Bengkulu.

“Kegiatan Business Development Services ini, merupakan salah satu program nasional yang digagas Direktorat Jenderal Pajak di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan sebuah bentuk kepedulian agar peran pengusaha UMKM dapat lebih maju dan nantinya bisa memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya dapat memberikan dampak positif kepada penerimaan pajak dan juga sektor perbankan,” ujar Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan DJP KPP Pratama Bengkulu, Zuli Fathullah kepada PedomanBengkulu.com, Rabu (26/6/2019).

Zuli pun berharap, kegiatan BDS ini dapat membawa pelaku UMKM tumbuh lebih pesat dan semakin berdaya saing dengan kesadaran serta kepatuhan pajak yang tinggi.

“Melalui DBS ini diharapkan akan terjadi kedekatan antara pelaku UMKM dengan DJP KPP Bengkulu sehingga kesadaran pajak para pelaku UMKM dapat tumbuh bersama dengan bertumbuhnya usaha UMKM,” harapnya.

Disampaikan Zuli, kegiatan ini turut menghadirkan narasumber dari Enterpreneur Journey dan diikuti oleh 38 pelaku UMKM.

“Dalam DBS kali ini para peserta langsung praktek membuat Branding dan Content serta praktek cara mengambil foto produk agar kelihatan menarik,” pungkasnya.[Nurhas]