KPU Seluma berfoto bersama Insan Pers

PedomanBengkulu.com, Seluma – Jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Seluma menggelar acara ramah tamah kepada wartawan yang meliput di wilayah Kabupaten Seluma.

Acara ramah tamah ini digelar dengan tujuan, untuk menjalin silaturahmi kepada wartawan yang meliput terkhusus di wilayah Kabupaten Seluma, yang selama tahapan pemilu sampai dengan pemilihan dilaksanakan pada Pileg dan Pilpres yang lalu, partisipasi wartawan sangat di apresiasi. Dimulai pada tahapan sosialisasi, penguman sampai dengan tahapan penghitungan suara.

Kerjasama yang baik antara penyelenggara Pemilu dengan media masa mampu menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat. Sehingga, Kabupaten Seluma sendiri tergolong aman terhadap konflik masyarakat.

“Kami selaku KPU Seluma, mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi para wartawan. Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu, Pileg dan Pilpres berjalan dengan baik. Ini tidak terlepas dari dukungan media, melalui pemberitaan yang disampaikan ke pada masyarakat,” kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi saat membuka sambutan pada ramah tamah dengan wartawan di rumah makan muko BS, Jumat 28 Juni 2019.

Sampai Sarjan, Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, KPU dan para wartawan bisa terus berkerjasama agar Pilkada bisa sukses dan lancar. Tahapan Pilkada ini segera dimulai pada Oktober 2019 mendatang.

Sehingga partisipasi wartawan dalam membantu mensosialisasikan kegiatan KPU sangat dibutuhkan.

“Kami sangat mengharapakan, kerjasama yang sudah berjalan baik kedepan pada pilkada akan lebih baik lagi. Agar sosialisasi yang akan kami gelar dan dibantu oleh pemberitaan akan menjadi lebih baik lagi, “jelas Sarjan.

Dalam acara ramah tamah ini, KPU juga meminta kepada para wartawan untuk memberikan evaluasi kritik dan saran kepada KPU agar ke depan bisa berjalan baik. [YD]