PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Usaha untuk menggelorakan revolusi mental melalui jalan semangat religiusitas terus digaungkan oleh Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan.

Kamis (20/6/2019), kepada Pedoman Bengkulu, wali kota yang dikenal sebagai muazin sosial ini secara kreatif meluncurkan Komik Hikmah yang sarat akan pesan-pesan religiusitas.

Dengan komik ini, Helmi berharap anak-anak tumbuh dewasa dengan pengetahuan pentingnya nilai-nilai agama.

“Kita prihatin karena sekarang minat baca anak-anak begitu rendah, padahal membaca itu sedemikian penting,” kata Helmi Hasan.

Wali kota dua periode ini menjelaskan, meski teknologi terus berkembang secara masif, minat baca tidak boleh turun.

“Namun bacaan anak-anak kontennya tetap penting untuk kita perhatikan. Inilah tujuan kita buat komik, yaitu untuk merangsang minat baca anak-anak dengan konten yang punya nilai, baik untuk dunianya terutama untuk akhiratnya. Sehingga agama menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak,” ujar Helmi.

Komik ini, lanjut Helmi, akan terus diproduksi dengan berbagai tema.

Tema-tema tersebut akan ditaburi dengan cerita-cerita hikmah seperti usaha untuk memakmurkan masjid, mencintai sedekah, dan lain-lain.

“Sehingga nanti bisa menjadikan mereka ketika dewasa menjadi seorang yang dermawan, lebih taat kepada Allah, cinta kepada sunnah Rasulullah. Maksud dan tujuannya adalah bagaimana iman dan amalnya anak-anak, sebagaimana iman dan amalnya para sahabat,” ungkap Helmi.

Dalam menjalankan periode kedua, Helmi Hasan bersama wakilnya, Dedy Wahyudi, telah menetapkan Bengkulu bahagia dan religius sebagai agenda besar selama lima tahun mendatang.

Bahagia dan religius tersebut disebutkan bukan sebagai dua entitas yang terpisah, namun sebagai satu kesatuan dimana upaya untuk memakmurkan rakyat sejalan dengan ketaatan penduduknya kepada Tuhan.

Dalam prakteknya, selama menjabat Helmi menunjukkan kinerja-kinerja besar. Di samping menata kota dengan pembangunan infrastruktur secara masif, membangun taman-taman, trotoar, dan gedung-gedung perkantoran, Helmi juga tak pernah jenuh untuk mengajak warganya untuk memakmurkan rumah-rumah ibadah.

Politisi PAN ini meyakini, kebahagiaan warganya secara lahir dan batin tidak mungkin terwujud bila pembangunan fisik tidak diimbangi dengan pembangunan mental spiritual. [Medi Muamar]

Berikut komik dengan tema usaha memakmurkan masjid: