PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meberikan arahan kepada lima atlet sekaligus dilepas secara resmi untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Internasional Mix Martial Art Federation (MMAF) di Bahrian, di halaman Pemerimtah Provinsi Bengkulu, Jumat kemarin (21/6/2019).

Rohidin berharap agar kelima atlet Tarung Bebas ini dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu.

“Saya berharap agar Ke 5 atlet ini bisa Berikan yang terbaik untuk bengkulu,” harap Rohidin.

Lanjut Rohidin, sangat meyakini bahwa kelima atlet tersebut akan lolos pada kejuaraan Dunia Internasional Mix Martial Art Federation (MMAF) di Bahrian.

“Kita meyakini dan optimis dengan materi atlet yang lolos ini bisa lolos, karena dari awal seleksi sudah dinyatakan layak,” kata Rohidin.

Selain itu, Rohidin mengatakan kepada lima atlet tersebut untuk membangun mental juara serta harus dibangun dengan kuat dan fighting. Kalau sudah menjadi seorang atlet, kuat secara mental dan fisik.

“Mental juara harus di bangun agar dapat membanggakan Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan ke para atlet berprestasi di Provinsi Bengkulu. Kemudian, pihaknya juga akan terus mensosialosasikan Porwil mendatang.

“Kita akan terus memberikan dukungan ke atlet berprestasi di Bengkulu. Selain itu kami juga akan terus mensosialisasikan Porwil,”jelasnya

Diketahui Lima Atlet yang diberangkatkan yakni Bayu Priaji Saputra, Nur Muhammad Maulana, Mahfud, Iqbal Deri Putra dan Deni Daffa Arrafi, dengan pelatih Dedi Armansyah.

Dari 34 Provinsi se-Indonesia hanya ada 8 provinsi yang diundang untuk mengikuti seleksi termasuk Bengkulu dan satu satunya Wakil dari pulau sumatera.

Sementara seleksi Nasional rencana berlangsung di Jakarta selama 2 hari yaitu 23-24 Juni 2019. Jika lolos seleksi Nasional maka atlet akan kembali bertarung di Bahrain Agustus mendatang. [Medi Muamar/Rilis]