PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu, menggelar Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) kepada mahasiwa baru tahun ajaran 2019/2020, di Hotel Wedika Bengkulu, Senin (17/6).

Lutfi Aziz, SE, Ak selaku Branch Manager LP3I College Bengkulu menegaskan, PSPL merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kalender akademik LP3I secara nasional, PSPL di gelar sebagai pengganti ospek.

“Kegiatan PSPL ini meliputi tiga item utama yaitu knowladge, attitude dan skill. Diharapkan setelahnya peserta didik baru dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang proses pendidikan vokasi, pembelajaran, penempatan kerja dan familiar dengan sesama peserta didik dan manajemen LP3I College Bengkulu,” kata Lutfi Aziz SE, Ak kepada pedomanbengkulu.com, Senin (17/6).

Diikuti sebanyak 150 peserta, rangkaian PSPL ini telah dimulai sejak 14 Juni 2019 yang lalu.

“Rangkaian kegiatanya sudah kita mulai pada 14,15 dan Juni 2019 kemarin, dihari ini kita teleconference dengan LP3I pusat bersama-sama dengan LP3I Tasikmalaya, Lampung, Surabaya, Ngawi dan Bengkulu,” tuturnya.

Untuk diketahui, LP3I telah terbukti sebagai lembaga pendidikan yang  memberikan kontribusi yang tinggi bagi kemajuan bangsa, terutama dalam hal menyukseskan salah satu program pemerintah yaitu menekan tingkat pengangguran di tanah air.

Hal ini dibuktikan rata-rata setiap tahunnya 95 persen lulusan LP3I telah terserap di dunia kerja melalui program penempatan kerja bagi lulusannya. Prestasi ini bahkan mendapat pengakuan dari institusi Museum Rekor Indonesia (MURI).

Meski sudah menggelar PSPL, LP3I College Bengkulu masih membuka kesempatan bagi siswa-siswi SMA sederajat untuk bergabung. Pendaftaran dibuka hingga akhir September 2019 mendatang.

Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi LP3I College Bengkulu di Jalan Kapten P. Tandean Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. [Nurhas]