PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H menghimbau tegas kepada seluruh masyarakat pengunjung Pantai Panjang Kota Bengkulu untuk tidak melakukan aktifitas mandi di laut, hal tersebut untuk mencegah kecelakaan laut yaitu terseret ombak.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/6/2019) menerangkan dalam melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) lebaran di Pantai Panjang Bengkulu pihaknya sempat membuka dialog sekaligus untuk memberikan semangat kepada Personel Kepolisian maupun TNI yang sedang berjaga.

Menurut Jendral bintang satu ini pengamanan tersebut memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan pada umumnya setiap orang merayakan hari lebaran bersama keluarga. Dalam hal ini anggota TNI-POLRI dan instansi terkait berjaga menjamin Kamtibmas yang juga perlu diberikan dorongan moril.

“Meningkatnya jumlah pengunjung Pantai Panjang di akhir pekan pasca lebaran, tentu saja berbanding lurus dengan meningkatnya kerawanan tindak kriminalitas yang menuntut pihak keamanan untuk lebih waspada,” ujar Kapolda.

Untuk itu, sambung Kapolda, Nala 1 panggilan akrabnya memerintahkan anggota gabungan pos pengamanan agar rutin melakukan Patroli skala kecil untuk mengantisipasi tindak kriminalitas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dalam libur lebaran, wisatawan akan meramaikan pantai Panjang Bengkulu, untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tidak Mandi di seputaran pantai Guna mencegah kecelakaan laut akibat terseret ombak,” terang Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, dari pantauan petugas di lapangan, arus lalu lintas disepanjang jalan pariwisata Partai Panjang terpantau padat namun tetap lancar.[Ardiyanto]