PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu menggelar Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP se Provinsi Bengkulu di Hotel Horizon Kota Bengkulu, Sabtu (29/6/2019).

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati mengatakan, Konferda dan Konfercab tersebut merupakan perintah dari DPP, sebagai langkah untuk menghadapi Kongres PDIP yang akan dilaksanakan di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang. PDIP tetap mengusulkan Megawati Soekarno Putri untuk menjadi Ketua Umum priode 2019-2024 dan itu telah dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus membahas program kerja PDIP. Sementara untuk pengurus dan kader berdasarkan arahan DPP PDIP mulai dari pengurus teratas sampai ke pengurus paling bawah harus tegak lurus.

“Kita selaku kader PDIP harus seiring sejalan dengan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 mendatang, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin,” kata Elva Hartati Murman.

Sementara Ketua DPP PDIP Idham Samawi mengatakan ia sangat mengapresiasi
perjuangan seluruh kader PDIP pada Pemilu Presiden (Pilpres) serta parpol pengusung di Bengkulu. Ia merasa bangga dengan pencapaian PDIP di Pileg karena kader
PDIP kembali menduduki kursi kepemimpinan di DPRD Provinsi Bengkulu termasuk pemilihan legislatif di Kabupaten dan Kota.

“Sebelumnya pada Pemilu ada 01 dan 02, dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tanggal 27 Juni lalu, bisa beralih ke 03 sesuai Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia,” terang Idham Samawi. [Anto]