Banjir di Seluma

PedomanBengkulu.com, Seluma – Rusaknya kawasan hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) di sejumlah sungai d Kabupaten Seluma, menjadi penyebab utama sering terjadi bencana banjir di Kabupaten Seluma.

Wakil Ketua 1 DPRD Seluma, Ulil Umidi kepada wartawan mengatakan, bahwa Perusahan perkebunan yang berada di Kabupaten Seluma agar dapat memperhatiakan DAS, berkenaan dengan sering terjadinya banjir.

“Saya minta pihak perusahaan perkebunan di Kabupaten Seluma, untuk dapat memperhatikan DAS. Agar dapat meminimalisir sering terjadinya bencana banjir di Kabupaten Seluma,” ujar Ulil Umidi, Minggu 23 Juni 2019.

Sampainya, Hutan sebagai kawasan lindung, penyangga kehidupan dan daerah resapan air justru kehilangan fungsinya. Sehingga berdampak ketika hujan deras terjadinya luapan dan mengakibatkan banjir. Dengan itu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di daerah DAS diminta untuk peduli terhadap alur sungai.

“Perusahaan memang harus peduli terhadap DAS di sungai yang berada di areal perkebunan mereka. Hal ini berkenaan sering terjadinya banjir di Kabupaten Seluma,” jelas Ulil.