PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Nasdem) telah memutus Dedy Ermansyah sebagai calon wakil Gubernur Bengkulu, untuk mendampingi Rohidin Mersyah.

Hal ini disampakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Anarulita Muchtar, Kamis (20/6/2019).

“DPP merekomendasikan satu nama yaitu Dedy Ermansyah sebagai Cawagubnya,” kata Anarulita Muchtar.

“Kalau sekarang, saya juga belum tahu siapa yang akan menjadi Cawagub NasDem. Tapi sebelumnya, itu sudah direkomendasikan satu nama oleh DPP, yaitu Korwil Bengkulu, yang juga mantan Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu yaitu Dedy Black,” lanjut Anarulita Muchtar.

Anarulita Muchtar yang merupakan anggota DPR Ri dapil Bengkulu tersebut, mengatakan, sebelumnya diakui olehnya, DPP sudah menyampaikan, bahwa rekomendasi Cawagub adalah Dedy Ermansyah.

“Pertimbangan dari DPP, beliau mantan Ketua DPW dan masuk dalam kepengurusan DPP sebagai Korwil,” kata Anarulita Muchtar.

lanjutnya Anarulita Muchtar menyampaikan, jika nanti akan muncul nama lain selain Dedi Ermansyah, maka DPP akan melihat terlebih dahulu sejauh mana kompetensi calon bersangkutan.

“Saya tidak tahu peluang nama lainnya, karena dari dulu nama yang diperbincangkan oleh DPP adalah Dedy Ermansyah,” katanya.

Selain itu, Anarulita Muchtar juga menyampaikan, jika ingin digantikan dengan nama yang lain, maka DPP harus mempertimbangkan terlebih dahulu sosok tersebut. Namun jika selama Dedi Ermansyah masih bersedia menjadi Cawagub, DPP tetap merekomendasikan yang bersangkutan.

Terpisah sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengatakan untuk Pemilihan Calon Wakil Gubernur sama sekali tidak mempermasalahkan siapakah yang bakal di sepakati oleh parpol pengusung untuk diserahkan ke DPRD Provinsi dan segera di tindak lanjuti.

“Saat ini belum ada. Kalau sudah ada tinggal saya teruskan ke DPRD Provinsi,” kata Rohidin. [Medi Muamar]