Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PBK) Kota Bengkulu, Rabu (12/6/2019) 

Pedomanbengkulu.com – Bengkulu – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi memimpin Apel Siaga Gabungan dan penyerahan secara simbolis baju Lapangan kepada personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PBK) Kota Bengkulu, Rabu (12/6/2019).

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi memuji kinerja tim “pantang pulang sebelum padam” PBK Kota Bengkulu saat menghadapi musibah kebakaran dan musibah lainnya yang terjadi di Kota Bengkulu.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sangat bangga dengan satuan personil PBK Kota Bengkulu, karena setiap ada musibah yang terjadi di Kota Bengkulu, personil PBK cepat tanggap, sigap dalam mengatasi setiap musibah,” ucap Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

“Prestasi ini harus dipertahankan, jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang sudah diraih sekarang,” kata Dedy.

Menurutnya, kunci dari tim adalah disiplin dan selalu mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP). Sedikit saja salah dalam SOP maka akan berdampak pada pelayanan.

“Ke depan anggaran PBK akan diprioritaskan dan diusulkan dalam program penyelamatan dan kebakaran agar bisa melengkapi armada,” jelasnya

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau seluruh bangunan dan tempat usaha di Kota Bengkulu dilengkapi alat standar pengamanan kebakaran racun api. Untuk peralatan yang sudah ada, Dedy minta agar terus dirawat.

“Rawatlah kendaraan kita ini seperti milik kita sendiri dengan seperti itu akan ada rasa memiliki,” imbuhnya.

“Ini merupakan tugas mulia, tugas kemanusiaan. Maka ketika anda memutuskan bergabung dengan PBK, ketika itu kita siap untuk menjalankan tugas dan penyelamatan,” tutupnya.

Untuk diketahui, usai melaksanakan apel siaga, Wakil Walikota Bengkulu didampingi Asisten I Pemkot Bengkulu melakukan Halal bihalal lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah dengan seluruh anggota personil PBK Kota Bengkulu. [Ilham Yudhasa]