Barang Bukti

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Jajaran Polres Bengkulu Selatan kembali berhasil mengungkap perkara Tindak Pidana Narkotika jenis ganja. Tak tanggung-tanggung Polres Bengkulu Selatan dalam waktu berdekatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku. Satu orang terduga pengedar dan dua orang pemakai.

Kejadian pertama, Kamis (13/6/2019) malam sekira pukul 20:30 WIB Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan telah berhasil mengamankan 1( satu ) orang pelaku beserta barang bukti berupa 2 ( dua ) bungkus paket kecil ganja seharga Rp100.000. Ganja kering tersebut sudah dilinting dengan kertas putih.

Pelaku adalah Diwan Ahmad, warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino yang berprofesi sebagai petani.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK, melalui Kasat Narkoba Iptu Rasi Ginting mengatakan pengungkapan kasus ini bermula dari Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya masyarakat setempat yang dicurigai selama ini mengedarkan daun ganja dan meresahkan warga.

Mendapat informasi tersebut Kasat Narkoba Iptu. Rasi Ginting didampingi Kanit Opsnal dan Tim Opsnal Satnarkoba Polres Bengkulu Selatan langsung bergerak.

“Saat diamankan serta dilakukan penggeledahan terhadap pelaku didapati dua bungkus paket Ganja yang dibungkus dengan kertas kado serta satu linting ganja kering yang sudah digulung dengan kertas putih siap hisap. Selanjutnya pelaku & BB diamankan ke Mapolres,” jelas Ginting kepada awak media.

Setelah melakukan pengembangan dari penangkapan terhadap Diwan, Jumat (14/6/2019) dini hari sekira pukul 00:15 WIB Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan juga berhasil mengamankan dua orang pelaku beserta barang bukti berupa 1 ( satu ) linting ganja yang sudah digulung siap hisap yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan di Pantai Pasar Bawah. Kedua pelaku tersebut yakni Muhammad Reza dan Beri Guano Akbar. Keduanya merupakan warga Desa Padang Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

Para tersangka

Kedua pelaku ini berhasil ditangkap berdasarkan informasi yang didapat dari Diwan Ahmad yang leboh dahulu diamankan anggota Polres Bengkulu Selatan, yang menyatakan bahwa ganja yang ada padanya dibeli dari Muhamad Reza.

“Pelaku BGA pada saat diamankan sedang menghisap ganja bersama pelaku MR di Pantai Pasar Bawah,” demikian Ginting. (Apdian Utama)