PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Hal itu disampaikan Rektor UMB, Dr Sakroni M.Pd, dalam rapat senat terbuka peringatan Milad ke-28 UMB, di Aula lantai 6 gedung K.H Ahmad Dahlan Kampus IV UMB.

Rektor UMB dalam sambutannya mengatakan, dalam usianya yang ke-28 tahun, UMB telah menjelma menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Provinsi Bengkulu. Kiprah UMB juga mulai diperhitungkan di level nasional.

”UMB saat ini, di mata Majelis Diktilitbang Muhammadiyah merupakan salah satu universitas yang berkembang sangat pesat. Mulai dari sarana prasarana, sumber keuangan, dari waktu ke waktu terus meningkat,” katanya, Kamis (20/6).

Rektor UMB, Dr Sakroni M.Pd saat menyampaikan sambutan

Untuk itulah, Dr Sakroni M.Pd berharap peringatan Milad ini menjadi momentum bagi UMB untuk terus meningkatkan prestasinya baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Momentum milad harus memperkuat semangat UMB dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dalam rangka menyemarakkan Milad Ke-28 ini, UMB akan melaksanakan kegiatan lomba-lomba dan kreasi seni.

“Adapun lomba-lomba yang akan dilaksanakan adalah karya cipta pantun dan puisi kebangsaan dan lomba tari kebangsaan yang telah dimulai sejak 6 Juni 2019 yang lalu hingga 2 Juli 2019 mendatang, selain itu akan ada juga lomba modifikasi alat musik dol,” papar Sakroni.

Pantauan PedomanBengkulu.com, selain dihadiri jajaran civitas akademika UMB, peringatan milad ini juga dihadiri beberapa tamu undangan lainnya dan alumni-alumni.[Nurhas/Adv]

Peserta yang hadir