PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Meryah sore tadi sekira pukul 17.00 wib meninjau latihan penampilan 500 Dol dalam rangka menyambut Festival Bumi Raflesia tahun 2019 di Sport Center Pantai Panjang, Sabtu (15/6/2019).

Dalam rangka menyambut Festival Bumi Rafflesia tahun ini, Rohidin berharap kepada seluruh warga Bengkulu untuk bersama mensukseskan acara tersebut.

“Mari kita bersama sama mensukseskan acara Festival Bumi Raflesia tahun ini,” harap Rohidin.

Selain itu, Rohidin mengharapkan kepada para penampil Dol nanti dapat menunjukkan penampilan yang terbaik. Tahun ini, penampilan Dol akan berkolaborasi dengan alat musik kesenian negara lain.

“Harapannya setiap tahunnya Penampilan Dol dapat meningkat lebih baik. Tahun ini kita akan berkolaborasi dengan alat musik negara laik,” kata Rohidin.

Lanjutnya, Rohidin mengatakan penampilan Dol dari tahun ke tahun dapat dikembangkan kolaborasinya, agar setiap penampilan dapat menunjukkan energi postif dari alat musik dol tersebut.

“Alat musik Dol harus bisa memunculkan energi dari dentuman pukulan yang di hasilkan,” lanjut Rohidin.

Diketahui, Festival ini dilatarbelakangi fakta sejarah bahwa bunga terbesar di dunia, Rafflesia Arnoldi, pertama kali ditemukan di Bengkulu. Kemeriahan festival ini meliputi beberapa festival diantaranya, Bencoolen Dhol Attraction, Bencoolen Etnit Carnaval, Bencoolen arts and Culture Festifal, Bengkulu Inafact Fair, Festifal Kopi Bengkulu, dan NGE Trail Wonderful Bengkulu.

Sedangkan tahun ini, Festival Bumi Rafflesia ini akan berlangsung pada tanggal 18-22 Juni 2019 di Sport Center Pantai Panjang. [Medi Muamar/Advetorial]