PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak kurang lebih 50 orang anggota PKK Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu berkumpul di kantor Camat Gading Cempaka dalam rangka halal bihalal & Edukasi keselamatan berkendara, Senin (24/6/2109).

Astra Motor Bengkulu sebagai salah satu perusahaan yang mensponsori kegiatan tersebut turut berpartisipasi dengan memberikan sosialisasi #Cari_aman kepada para peserta.

“Hal ini ditujukan untuk mengingatkan agar selalu pakai perlengkapan berkendara seperti helm, jaket sesuai dengan tagline terbaru dari Honda yaitu #cari_aman,” ujar Noval selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Senin (24/6).

Menurutnya, keselamatan berkendara merupakan aspek yang perlu diperhatikan oleh setiap pengguna jalan raya.

“Selalu waspada, gunakan perlengkapan berkendara dan patuhi peraturan lalu lintas adalah hal yang wajib untuk dilakukan di jalan raya. Ingat berkendara, ingat #Cari_aman,” tuturnya.

Lebih lanjut disampikan Noval, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Astra Motor Bengkulu dengan pihak kepolisian dari Polres Bengkulu & Polsek Gading Cempaka.

“Adapun materi yang di berikan bertujuan untuk mengingatkan kepada peserta (PKK Gading Cempaka) agar mentaati peraturan lalu lintas,” tandasnya.

Sementara itu, Soni Risdianto selaku Camat Gading Cempaka mengaku senang atas edukasi ini, karena sangat mendidik dan bermanfaat.[Nurhas]