PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Hendri (20) pemuda asal Desa Pasar Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara yang kesehariannya sebagai petani ini terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Resort Kota Bengkulu, karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan Rangkok nomor 136 Blok V RT 20 RW 06 Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu pada tanggal 14 Juni 2019 lalu.

Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan Kusuma, Selasa (18/6/2019) mengatakan terduga pelaku melakukan aksi curanmor. Saat itu Polres Kota Bengkulu mendapatkan informasi diwilayah Polsek Lais di amankan satu pelaku, di indikasi telah melakukan pencurian dompet di wilayah Air Besi kemudian di sekat Anggota Polsek Lais.

“Setelah ditanya oleh Anggota Reskrim disana pelaku ini mengambil satu buah motor di Jalan Rangkok nomor 136 Blok V RT 20 RW 06 Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu,” ujar Indramawan.

Dalam aksinya, sambung Indramawan, terduga pelaku mengambil sepeda motor jenis scopy warna putih dan langsung kabur ke wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Setelah kita lakukan kordinasi terduga pelaku ini sempat mengambil sepeda motor pada tahun 2015 di Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara. Kita juga lakukan kordinasi untuk penyelesaian kasus disana,” kata Indramawan.

Terduga pelaku, lanjut Indramawan, melakukan aksinya sendirian. Terduga pelaku menggunakan travel kemudian berhenti di kawasan target lokasi, pada saat itu kondisi kunci sepeda motor dalam kondisi tergantung di sepeda motor dan saat pelaku lewat langsung diambil sepeda motor tersebut.

“Terduga pelaku termasuk residivis, tahun 2015 dia juga melakukan kasus yang sama namun belum terungkap,” terang Indramawan.

Ditambahkan Indramawan, terduga pelaku disangkakan pasal 363 ayat (1), ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.[Ardiyanto]