PedomanBengkulu.com, Seluma – Sat reskrim unit Tipidkor Polres Seluma, menggelar Ekspos terkait pekara dugaan penggelepan gaji PPK dan PPS di KPU Seluma. Guna untuk mengetahuibesaran jumlah kerugian negara atas pekara tersebut.

“Kita melakukan Ekspos kasus di dalam penanganan kasus KPU yang saat ini masih dalam penanganan kita. Giat Ekspos kasus ini kita laksanakan di BPKP Provinsi Bengkulu.
Guna di dalam menindak lanjuti penanganan kasus tersebut,” terang Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Dana, S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP Rizka Fadhila, SH, S.Ik
didampingi Kanit Tipidkor, Iptu Denny Siregar, SH. MH kepada wartawan. Rabu 26 Juni 2019.

Dijelaskan Kanit Tipidkor, dalam pelaksanaan ekspos kasus tersebut dilakukan dengan para Editor yang dipimpin langsung oleh Kabid Investigasi BPKP Provinsi Bengkulu. Tentang potensi kerugian keuangan Negara sebagai rangkaian penyelidikan yang saat ini masih ditangani oleh anggota Tipidkor Sat Reskrim Polres Seluma.

Yakni, baik dari hasil penyelidikan berupa analisa dokumen-dokumen. Maupun mencermati keterangan para pihak di lingkungan KPU Kabupaten Seluma yang telah dimintai keterangan dalam penanganan tersebut.

“Iya, ekspos tentang potensi kerugian Negara. Sebagai bagian rangkaian Penyelidikan, baik dari hasil penyelidikan analisa dokumen. Maupun di dalam mencermati keterangan para pihak di lingkungan KPU Kabupaten. Bahkan pada temuan KPU Pusat, untuk dimintai pertanggung jawaban hukum,” ujar Kanit Tipidkor.

Lanjut Denny Siregar, dari hasil pelaksanaan ekspos kasus tersebut. Yakni untuk melihat kerugian Negera ataupun potensi kerugian Negara. Setelah pelaksanan ekspos
kasus ke pihak BPKP Provinsi yang telah dilakukan tersebut. Pihak unit Tipidkor Sat Reskrim POlres Seluma, nantinya masih akan mengeditifikasi lagi kembali berkas. [YD]