PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Putra asli Bengkulu, M Fajrie Ash Shabarin (18) dinyatakan lolos sebagai perwakilan Indonesia cabang olahraga Karate di SEA Games 2019 oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), yang dilakukan proses seleksi pada bulan Maret 2019 lalu di Jakarta.

Fajri mengatakan dalam proses seleksi yang di lakukan pada bulan Maret 2019 di Jakarta lalu mengaku merasa agak kesusahan karena dana yang sangat minim untuk berangkat untuk melakukan proses seleksi ditambah dengan persaingan yang cukup ketat pada proses seleksi tersebut. Fajri mengaku akibat dorongan dan semangat yang diberikan orang tuanya, sehingga Ia mampu ikut pada proses seleksi tersebut.

“Saya pontang-panting mencari dana untuk berangkat. Tapi berkat orang tua yang support akhirnya saya bisa berangkat,” kata Fajri, saat di hubungi melalui sosial medianya, Senin (17/6/2019).

Fajri berharap, nantinya waktu SEA Games yang bergulir di Filiphina pada bergulir pada 30 November – 11 Desember 2019 nanti dapat menjadi juara dan menjadi kebanggaan orang tua serta membawa nama harum Indonesia dan Provinsi Bengkulu.

“Harapan saya bisa menjadi juara di SEA Games 2019 nanti, sehingga menjadi kebanggaan orang tua serta mengharumkan nama Indonesia dan Bengkulu,” harap Fajri.

Fajri berpesan kepada pemerintah Provinsi Bengkulu, agar lebih memperhatikan olahraga khususnya cabang olahraga Karate.

“Semoga Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat memperhatikan olahraga di Bengkulu dan saat ini perhatian pemerintah sangatlah kurang,” pesan Fajri.

M. Fajrie Ash Shabarin merupakan Putra kelahiran Kota Bengkulu (28/10/2000) mulai menggeluti Olahraga Karate sejak ia duduk di kelas dua SD. Fajri juga berterima kasih kepada keluarga dan teman teman dekatnya yang sudah mendukungnya sehingga ia lolos seleksi dan ikut di SEA Games 2019 ini.

Untuk diketahui, SEA Games 2019 sendiri akan bergulir pada 30 November – 11 Desember 2019. Multi event terbesar Asia Tenggara itu rencananya bakal digelar di New Clark City, Filipina. [Medi Muamar]