PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Paripurna dengan pembahasan Panitia khusus (Pansus) terhadap Raperda Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPAR) di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (17/6/2019).

Dalam rapat tersebut, Pansus menyetujui Raperda tentang RIPPAR Provinsi Bengkulu Tahun 2019-2024 yang akan dibahas ketingkat selanjutnya hingga menjadi Perda Provinsi Bengkulu.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Provinsi Ihsan Fajri dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, unsur Forkompinda Provinsi, Instansi Vertikal, Kepala OPD serta ASN dilingkup Pemperintah Provinsi Bengkulu.

Erwan Eriadi salah satu anggota pansus mengatakan Raperda tentang Rencana Induk Kepariwisataan Provinsi Bengkulu akan memberikan jaminan kepastian hukum bagi pelaku industri pariwisata dalam berinvestasi di Provinsi Bengkulu.

“Raperda tentang Rencana Induk Kepariwisataan Provinsi Bengkulu akan memberikan jaminan kepastian hukum bagi pelaku industri pariwisata dalam berinvestasi di Provinsi Bengkulu ini,”  kata Erwan Iriadi.

Lanjutnya, untuk penyempurnaan Raperda tentang RIPPAR, maka Pansus melakukan kunjungan Kerja ke Kementerian Pariwista dan DPRD Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 30 Januari hingga 2 Februari 2019.

“Dalam penyempurnaan tentang RIPPAR, pansus melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pariwista dan DPRD Provinsi DKI Jakarta,” lanjut Erwan Iriadi.

Kemudian, Setelah melakukan kunjungan dan melakukan rapat internal dan eksternal dengan berbagai pihak maka Pansus mengambil kesimpulan bahwa Pansus pembahasan tentang Raperda RIPPAR Tahun 2019-2014 untuk dilanjutkan pada tahapan berikutnya.

“Atas Dasar itu, Pansus mengambil kesimpulan bahwa Pansus pembahasan tentang Raperda RIPPAR Tahun 2019-2014 untuk dilanjutkan pada tahapan berikutnya,” kata Erwan Iriadi, sekaligus mengakhiri laporan hasil pembahasan Pansus.

Dengan disetujui pembahasan tentang Raperda RIPPAR untuk dibahas, maka rapat selanjutnya yakni agenda tentang Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi atas Raperda RIPPAR Tahun 2019-2024. [Medi Muamar]