Sekda Seluma, Irihadi

PedomanBengkulu.com, Seluma – Terkait banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Seluma yang pindah kerja ke luar Kabupaten Seluma. Sekretaris Daerah Seluma Irihadi menghimbau BKPSDM Seluma untuk tidak mengakomodir kembali ASN yang mengajukan pindah.

Hal ini, dikarenakan Kabupaten Seluma masih banyak kekurangan tenaga ASN, baik di pegawai, Guru, Bidan maupun tenaga teknis.

“Saat ini kita sudah gelisa dan galau. Banyaknya ASN yang sudah pindah maupun baru mengajukan perpindahan keluar Kabupaten, yang juga disetujui oleh Pemda Provinsi maupun Kabupaten yang menerima perpindahan ASN dengan ditempatkan di OPD yang mereka tuju. Kalau seandainya kita penuhi maka kita akan kekurang pegawai, “jelas Sekda Seluma, Irihadi kepada wartawan. Senin 23 Juni 2019.

Ditegaskannya, Dirinya sudah koordinasikan ke BKPSDM untuk tidak mengakomodir ASN yang mengajukan Pindah keluar Kabupaten. Kecuali dengan alasan sesuai aturan seperti ikut suami bagi ASN yang suaminya atau istrinya di TNI, Polri, PN dan Kejaksaan.

“Pengajuan pindah belum bisa kita penuhi. Keceuali alasan didukung aturan, atau suami mereka TNI, polri dan pengadilan dengan alasan mereka ikut suami. Diluar itu belum bisa kita akomodir, ” tegas Sekda.

Ditambahkannya, saat ini jumlah ASN di Kabupaten Seluma sebanyak 3700 orang. Sedangkan diketahui yang sudah pindah lebih dari 100 orang. Namun jika, ada ASN dari Kabupaten lain yang ingin pindah ke seluma maka pihaknya sangat menerima. Pasalnya sampai saat ini Kabupaten Seluma masih sangat membutuhkan tenaga ASN baik itu dipegawai maupun di guru dan tenaga medis serta tenaga teknis.

“Kalau ada ASN dari kabupaten lain yang mau pindah ke seluma. Kita welcome ,” ujar Sekda. [YD]