PedomanBengkulu.com, Bengkulu –  Jelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, ancaman tindakan kriminal semakin rawan. Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib Kamtibmas serta pihak kepolisian terus melakukan pengamanan untuk mencegah tindakan kriminalitas selama 24 jam penuh. Hal ini disampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno S.Sos MH.

“Sesuai dengan perintah Kapolri, anggota harus tetap masuk dan jaga serta berpatroli selama 24 jam penuh terutama waktu hari Lebaran guna memberikan pengamanan penuh terhadap objek-objek vital dan wisata yang ada di Kota Bengkulu dengan membuka pos pengamanan dan pos pelayanan,” kata Kabid Humas, Minggu (2/6/2019).

Dikatakan Kabid Humas, selama berlangsungnya operasi Ketupat sebelum dan setelah Idul Fitri 1440 Hijriah, tidak boleh ada anggota Polri yang ngambil cuti pulang ke kampung apalagi liburan. Seluruh anggota wajib melaksanakan tugasnya masing-masing pada saat sebagian orang menikmati liburan cuti bersama mudik lebaran bersilaturahmi dengan keluarga.

“Anggota Polri sangat diharapkan oleh masyarakat untuk hadir di tengah-tengah mereka yang melakukan perjalanan mudik dan berbagai aktivitas persiapan Idul Fitri jika mau libur setelah lebaran nanti,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, sudah menjadi tugas Polri mengamankan warganya dan inilah yang harus dilakukan selama lebaran ini, terutama menghadapi arus mudik dan balik nanti.

“Kita berharap tahun ini perayaan hari raya Idul Fitri bisa berjalan aman seperti tahun-tahun sebelumnya dan saya minta kepada seluruh anggota untuk jaga kesehatan selama bertugas ini nantinya,” tutupnya. [Medi Muamar/Rilis]