Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi saat ikut serta dalam musyawarah agama di Masjid Agung At-Taqwa Anggut Atas, Senin (3/5/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menyambut hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Bengkulu mengadakan agenda 1001 Beduk Malam Takbiran yang akan di pusatkan Masjid Akbar At-Taqwa.

“Kita telah mengagendakan malam 1001 Beduk yang akan di pusatkan di Masjid Akbar At-Taqwa,” kata Wali Kota, H Helmi Hasan saat musyawarah setelah salat Subuh di Masjid Akbar At-Taqwa, Senin (3/6/2019).

Di dalam agenda malam takbiran 1001 Beduk ini, lanjutnya, Pemerintah Kota Bengkulu juga akan menyediakan 1001 doorprize untuk 1001 jamaah yang ikut meramaikan agenda tersebut.

Selain itu, Pemerintah Kota Bengkulu menyediakan nasi kotak untuk berbuka puasa bagi para peserta yang hadir sebelum agenda di mulai serta makan bersama sekitar pukul 22.00 WIB dengan menyediakan tiga ekor kambing yang akan diolah oleh Laskar At-Taqwa.

“Malam 1001 Beduk ini akan menghadirkan 1001 jamaah dan menyediakan 1001 doorprize,” lanjut Helmi.

Saat ini sudah ada sekira ratusan orang dari sanggar-sanggar yang ada di Bengkulu yang bakal meramaikan agenda tersebut.

Acara ini dapat diikuti oleh seluruh warga Bengkulu, gratis dan doorprize bisa didapatkan oleh setiap peserta yang hadir.

Diketahui, malam 1001 Bedug adalah perdana yang ada di Bengkulu dan rencana agenda tersebut akan dilanjutkan di tahun berikutnya.

“Termasuk agenda-agenda yang sudah pernah kota gelar seperti boikot malam tahun baru, pemuda hijrah dan ini juga termasuk yang akan gelar secara rutin setiap tahun,” beber Helmi yang saat itu hadir bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi.

Selain itu, Wali Kota dua periode yang khas dengan janggutnya ini mengajak agar masyarakat khususnya warga Kota Bengkulu agar meramaikan agenda 1001 Beduk ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendorong hadirnya suasana agama sehingga mendorong setiap lelaki balig di Kota Bengkulu bisa salat ke masjid, perempuan-perempuannya tutup aurat dan anak-anaknya jadi penghafal dan pengamal Al-Qur’an,” tutup Helmi Hasan.

Usai musyawarah, Wali Kota, Wakil Wali Kota, pengurus masjid serta para jamaah yang hadir mengunjungi warga yang ada di sekitar masjid khususnya warga yang sedang sakit sebagai salah satu program Masjid Agung At-Taqwa. [Medi Muamar]